Ganti bearing noken as honda cs1 merek FAG DAN NTN.

 MENGGANTI BEARING NOKEN AS CS1

   Sebelumnya saya pernah memposting tentang review noken as NPP .mungkin kejadian itu 1 tahun yang lalu tapi saya ingin menceritakan kembali.
  Setelah penggunaan 1 tahunan noken as NPP pun bermasalah kembali seperti dulu pernah saya alami sebelumnya.

  Tanpa pikir panjang saya lihat kondisi noken as original yang sebelumnya bearing nya sudah Oblak.
Saya pikir pikir kenapa tidak diganti saja bearingnya saja.

Setelah melihat kode bearingnya berkode 6902 c3 untuk bearing kecil dan kode 6202 c3 untuk bearing besarnya.


saya langsung nyari di toko online dan dapat nya bearing FAG Made in Portugal dan bearing NTN Made in japan.

Untuk pemasangan susah susah gampang ternyata. Harus tenaga ekstra untuk melepas bearing besar nya. Tapi untuk bearing kecil nya mudah sekali melepas nya.

Tapi hasil nya memuaskan setelah bersusah payah.
Saya ingin mencoba sampai berapa lama kekuatan bearing ini bertahan apakah bulanan atau tahunan.
Mungkin sekarang udah jalan 6 bulanan .

Sekarang mesin keadaan nya Normal normal saja.
Mungkin nanti kalau mesin nya ngadat lagi saya posting lagi.

Terima kasih sudah berkunjung ke blog saya semoga bermanfaat dan membantu bila mana ada kejadian yang sama.

Jika ada pertanyaan atau saran saya dengan senang hati menjawab pertanyaan tersebut.
Silahkan ketik di kolom komentar.

Terima kasih.


Comments

  1. Setelan jarak renggang klep cs1 pakai noken npp berapa gan, , saya setel standar 0.06 in 0.28 out ko masih kasar keadaan stasioner malah mati sendiri,

    ReplyDelete
  2. Itu udh setelan standar gan.biasanya klo ga bisa stationer antara karbu dan klep bermasalah (klep bocor). Klo mesin kasar bisa jadi Rante keteng atau tonjokan keteng nya sudah mulai aus.

    ReplyDelete

Post a Comment